P. Raya

Tingkatkan Peran Dan Fungsi Kesbangpol Melalui Rakor Badan Kesbangpol Se-Kalteng 2022

PALANGKA RAYA - Pemprov dorong Peran dan fungsi badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah, melalui kegaiatan Rapat Koordinasi Jajaran Kesbangpol  kabupaten dan kota Tahun 2022. yang di laksanakan di Aula Kesbangpol Provinsi Kalteng pada Senin, 27 juni 2022.

Rapat koordinasi bandan kesatuan bangsa dan politik provinsi jajaran kabupaten dan kota se-kalimantan tengah yang di gelar di aula kesbangpol provinsi Kalteng. Dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko.

Dalam sambutannya Yuas Elko berharap melalui kegiatan rapat koordinasi ini dapat lebih mendorong peningkatan peran dan fungsi kerja Badan Kesbangpol dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah Provinsi Kalteng.

Ia mengatakan Persoalan-persoalan yang muncul akhir-akihir ini merupakan gejala sangat meresahkan dan merusak tatanan budaya demokrasi yang selama ini telah berkembang baik di Indonesia dinataranya seperti ujaran kebencian, berita hoax, dan isu-isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Yuas berharap, badan kesbangpol dapat berperan dalam mencegah dan mendeteksi secara dini terhadap gejala yang berpotensi menimbulkan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan di sektor ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan. sehingga Badan Kesbangpol, mampu menjadi salah satu garda terdepan, mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa serta kondusivitas daerah dalam menjelang momen pesta demokrasi mendatang.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments