P. Raya

Pemprov Kalteng Siapkan Langkah Strategis Pengiriman Hewan Kurban

PALANGKA RAYA - Menghindari terkendalanya perizinan pengiriman hewan kurban saat menjelang Hari Raya Idul Adha, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng Sutoyo menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah dan strategi.

Pada kegiatan press rilis persiapan Hari Raya Idul Adha yang digelar di Ruang Bajakah Kantor Gubernur Kalteng pada Rabu 29 Juni 2022, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng Sutoyo mengatakan,berkaitan dengan perizinan pelaksanaan pengiriman hewan kurba Sejak 1 Juni 2022 pihaknya sudah meminta bidang perizinan di DPMPTSP Kalteng, agar dalam pelaksanaan pelayanan pengiriman hewan tidak ada hari libur, termasuk pada Sabtu dan Minggu sampai jam 9 malam baik itu secara langsung, maupun offline seperti via telpon atau website.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Riza Rahmadi mengatakan, pihaknya optimis  kewajiban vaksin PMK sebanyak 2.700 dosis akan diselesaikan dalam waktu sebelum tanggal 2 Juli 2022. Pihaknya telah mempersiapkan petugas dan peralatan medis yang memadai.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments