Business

Tingkatkan Promosi Wisata di Seruyan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

WISATA PANTAI  - Salah satu pantau di Kabupaten Seruyan yang cukup potensial untuk dipromosikan.

KUALA PEMBUANG - Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan, berharap sektor pariwisata semakin dikembangkan, terutama pada promosinya. Karena tingkat pengenalan sektor pariwisata pada masyarakat umum akan sangat berpengaruh pada tingkat kunjungan para wisatawan ke tempat tersebut.

"Sebenarnya kalau berbicara mengenai pengembangan sektor pariwisata adalah bagaimana pengenalan wisata unggulan daerah kita dengan melakukan promosi yang menarik, sehingga menimbulkan minat wisatawan untuk berkunjung. Apalagi di wilayah kita ini memiliki pantai-pantai yang indah hingga sangat baik sekali untuk dikembangkan," ujar ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetiyo, Jumat (29/10/2021).

Eko, mengukapkan beberapa waktu yang lalu dirinya telah ikut rapat bersama dengan Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan terkait sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Seruyan. Dalam rapat tersebut dirinya menyampaikan pada dinas terkait agar bisa melakukan inovasi dan promosi mengenai keberadaan dan berbagai macam pontensi-potensi, apa saja  wisata yang bisa dipromosikan.

Dia menyampaikan kalau berbicara dalam hal penganggaran memang diakui untuk saat ini biaya pengembangan sektor pariwista memang masih terbatas, tapi kalau untuk mempromosikan apa saja potensi wisata yang bisa dikembangkan pasti banyak pihak yang melirik, baik itu dari provinsi ataupun dari pusat, dengan penyampaian promosi yang semenarik mungkin.

Wilayah kita ini kan sangat berpotensi, sebagai pengembangan pariwisata, apa lagi pantainya sangat indah masih asri, pasti sangat menarik orang untuk berkunjung sebagai tempat melepas kepenatan, tinggal bagaimana caranya kita melakukan pengembangan pariwisata tersebut, dengan melihat serta tahu apa saja pontensi yang ada. Saya yakin banyak pihak pasti tertarik untuk melirik, baik itu dari pihak Promosi atau pun dari pusat," pungkasnya. 

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments