P. Pisau

Pemkab Pulpis Terus Genjot Percepatan Vaksinasi

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat,terus lakukan vaksinasi guna pencapaian target yang maksimal diwilayah Bumi Handep Hapakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pulpis, Dokter (dr) Pande Putu Gina saat dibincangi rekan media belum lama ini.

“Kami (Pemkab Pulpis) berdasarkan Intruksi dan arahan Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang terus mengejar penyelesaian vaksin terutama untuk suntikan dosis pertama, kedua serta vaksinasi lansia. Pasalnya, masih banyak stok vaksin yang harus segera didistribusikan, khususnya yang berjenis Pfizer, AstraZeneca, Coronavac dan Sinovac,” ucap dr Pande sapaan akarabnya.

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi secara internal untuk lebih meningkatkan upaya vaksinasi sampai akhir tahun ini.

Berdasarkan data terbaru, vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 47,63 persen atau berjumlah 48.483 orang. Sedangkan untuk vaksinasi kedua sudah mencapai 25,61 persen.

“Target kami untuk vaksinasi pada akhir tahun ini diharapkan mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Untuk masyarakat segeralah melakukan vaksin guna mempercepat pencapaian ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Pande juga ditunjuk Koordinasi Vaksin Pemkab Pulpis, menghimbau kepada masyarakat yang belum suntik vaksin agar segera melakukan dan jangan memilih merk vaksin karena yang tersedia inilah sudah melalui uji laboratorium.

“Saya berpesan kepada warga khususnya masyarakat Pulang Pisau agar melengkapi vaksin, karena dengan dua dosis tingkat perlindungannya menjadi lebih tinggi,” tutupnya.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments