P. Raya

Touring Bakti Sosial Pangdam Sosialisasi Pencegahan Karhutla Dan Vaksinasi Massal

PALANGKA RAYA - Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan serta penanggulangan pandemi covid 19, kodam XII tanjungpura bersama polda kalimantan tengah dan pengda iof melakukan touring ke Kabupaten Katingan,  Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat. 

Touring bertajuk bakti sosial dan sosialisasi pencegahan karhutla dipimpin lansung pandam XII tanjungpura mayjend tni muhammad nur rahmad.

Ikut dalam rombongan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Polisi Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjend Tni Purwo Sudaryanto, dan Ketua Pengda IOF Kalimantan Tengah Harry Fernando Toeweh.

Dengan menggunakan mobil 4x4, rombongan touring bakti sosial yang dikuti puluhan peserta diberangkatkan dari markas korem 102 panju panjung di Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Touring bakti sosial selama dua hari ini,  digelar di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Saat melakukan touring, para peserta memberikan bantuan sembako  kepada warga yang terdampak pandemi covid 19.

Usai pembagian  sembako, pangdam memeriksa kesiapan personil dan peralatan pemadam kebakaran hutan dan lahan.

Upaya pencegahan kebakaran hutan  dan lahan di kalimantan tengah sejak dini dilakukan, mengingat  dampak kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan masyarakat.

Kepada wartawan pandam XII tanjungpura Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Terkait pandemi covid 19, Nur Rahmad meminta kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat jangan sampai lengah dengan covid 19.

 

(Ahmadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments