Kapuas

Tradisi Baayun Maulid Di Kapuas Diikuti Ratusan Warga

KAPUAS - Tradisi baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal yang dilaksanakan oleh majelis ta'lim daruzzahro jalan pemuda Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali diikuti ratusan warga, tepatnya pada minggu 23 oktober 2022.

Kegiatan baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal secara gratis dilaksanaka oleh majelis ta'lim daruzzahro bekerja sama dengan ikatan pengusaha muslimah atau ipemi kapuas, dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid nabi muhammad saw 1444 hijriah.

Kegiatan baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal ini juga dihadiri sejumlah ulama, salah satunya habib abdurahman bahasyim atau habib banua dari Kalimantan Selatan. 

Ketua panitia pelaksana hajah qisna rifai, mengatakan kegiatan baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal yang dilaksanakan pihaknya secara gratis ini diikuti sebanyak 540 peserta untuk baayun maulid dan tasmiyah 52 peserta.  

Menurut hajah qisna kegiatan ini sudah yang kelima kalinya dilaksanakan pihaknya dan untuk tahun ini jumlah peserta mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu salah satu peserta baayun maulid, Yanti mengatakan, dirinya mengikuti kegiatan ini untuk mengambil apuah atau berkat dari para habaib agar anaknya menjadi anak yang soleh dan sehat selalu.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments