Nasional

Tradisi Cucurak Di Gelar BBUSKP

JAKARTA - Balai besar uji standar karantina pertanian (BBUSKP), badan karantina pertanian, kementerian pertanian menggelar tradisi cucurak dan tarhim ramadhan yang digelar di kantor bbuskp jakarta pada selasa 21 maret 2023.

Tradisi cucurak itu sendiri mempunyai arti senang-senang atau bersenang- senang. Dalam tradisinya cucurak dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga besar atau kolega. Hal yang membuat tradisi cucurak semakin menyenangkan adalah adanya hidangan makanan sederhana seperto nasi liwet, tahu,tempe,ikan asin serta lalapan dan sambal yang disajikan di atas daun pisang yang kemudian nikmati secara bersama-sama.

Usai acara tersebut, saat ditemuin reporter Huma Betang, kepala bbsuskp, sriyanto menyampaikan, pada hari ini keluarga besar bbuskp menggelar tradisi cucurak dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 1444 hijriyah dan ini memberikan nuansa kebersamaan kita dalam menyambut kedatangan bulan puasa.

Tujuan digelarnya cucurak ini  untuk membina dan membangun kebersamaan dengan makan bersama untuk menunjukan rasa saling kekeluargaan , sehingga diharapkan dengan kebersanaan ini  kita bersama-sana dapat meningkatkan kinerja organisasi.

Acara diisi  dengan mendengarkan tausiyah ustadz dan diakhiri dengan makan bersama.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments