P. Raya

Traning of Traners Untuk Guru Pendidik, Siswa Dan Cinta Bangga Paham Rupiah

PALANGKA RAYA - Traning of Traners Cinta Bangga dan Paham Rupiah Guru Se- Kota Palangka Raya, Festival Betang Juara Belajar Tentang Sejarah Uang Rupiah, Kegiatan di adakan di Bank Indonesia(BI) Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis (19/10/2923). Kegiatan ini diadakan untuk para guru pendidik dan siswa, dan  untuk masyarakat luas untuk bangga cinta rupiah dan untuk mengenal mata rupiah. 

Dalam sambutannya kepala BI Taufik Saleh sekaligus membuka acara menyampaikan, kegiatan TOT ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari "Festival  Betang Juara", belajar tentang sejarah uang rupiah. 

"Seperti kata pepatah"Tak Kenal Maka Tak Sayang, makin kenal makin sayang", hal tersebut juga berlaku pada rupiah. Kenali lah rupiah dengan lebih  baik, semakin kita memahami nilai dan pentingnya rupiah, semakin kita akan  merasa bangga dan peduli terhadap masa depan keuangan dan negara kita. Ini adalah salah satu konsep yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) agar masyarakat dapat lebih aware dalam memaknai uang rupiah sebagai simbol kedaulatan dan identitas negara Indonesia melalui cinta bangga paham rupiah", Ucap Taufik.

Lebih lanjut Taufik menambahkan, sebagai pendidik yang berperan penting dalam membentuk karakter dan pengetahuan para siswa, marilah kita tanamkan pemahaman dan kebanggaan terhadap rupiah sebagai bagian dari identitas kita. Lebih sekadar nilai uang. CBP Rupiah memperkenalkan konsep dasar pengelolaan keuangan pribadi yang bijak.

"Kegiatan sosialisasi dan edukasi Qris yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai bangga cinta, bangga paham rupiah. BI mengundang para guru, untuk.menjadi agen perubahan yang membantu menyebarkan pesan"Cinta Bangga Paham Rupiah" kepada para murid ajarkan mereka pentingnya mata uang.Tentang keberagaman budaya kita,"Tutur.

Kegiatan di hadiri oleh, Kepala Bang Indonesia (BI),Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani DPD, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Iwan Kurniadi,S.E., Tenaga Pendidikan Bidang Pendidikan Madrasah, Kanwil Kemenag Kalteng M. Aini S.Ag., Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok pesantren Kemenag Kota Palangka Raya H.Rahmat Fauzi, Para Guru Pendidik dan Siswa Yang Mewakili.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments