Barut

Tumpung Laung Usulkan 34 Skala Prioritas

MUARA TEWEH - Pelaksanaan Musrenbang RKPD kecamatan Montallat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kegiatan di laksanakan di desa Paring Lahung yang sekaligus dilaksanakannya peresmian fasilitas bangunan pemerintahan desa Paring Lahung Kecamatan Montallat.

Beberapa fasilitas bangunan dimaksud antara lain Kantor Desa, Puskesmas Pembantu, Polindes, Posyandu, SMPN-4 Montallat, dan TK-PAUD Tunas Bangsa. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di semua fasiltas bangunan yang diresmikan oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis. Musyawarah Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah 2025 tingkat Kecamatan Montallat tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Drs, Muhlis Rabu (28/2/2024).

Muhlis mengatakan,  tujuan musrenbang kecamatan adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan pada tahun 2025.

Muhlis juga berharap pada pelaksanaan musrenbang kecamatan hari ini, agar seluruh perangkat daerah dan pihak terkait lainnya dapat berperan aktif dalam pembahasan, sehingga aspirasi dan usulan yang disampaikan dapat menjadi prioritas utama sebagai bahan untuk dibahas pada tahapan forum gabungan perangkat daerah.

"Musrenbang gabungan yang akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan maret tahun 2024 dan Musrenbang RKPD di kabupaten tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2024" tutup Muhlis.

Camat Montallat M. Nurgabrianudin, S.pd ketua tim pelaksana musrembang kecamatan Montallat tahun 2024, dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Montallat merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan.

Musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Montallat dan peresmian fasilitas bangunan pemerintah desa Paring Lahung kecamatan Montallat.

Musrenbang RKPD kecamatan Montallat memuat 34 usulan-usulan prioritas yang nantinya bertujuan agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi ke dalam proses perencanaan untuk tahun berikutnya yang dilakukan pemerintah setempat.

Usulan tersebut diantaranya pengadaan UPT Damkar dan UPT BPBD Kelurahan Tumpung Laung II, pengerasan dan Pembuatan jalan rigit dibeberapa titik Desa Sikan, pembuatan rumah Betang Desa Rubei dan usulan prioritas lainnya.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments