Kotim

Tuntas Janji Halikin, 17 Kecamatan di Kotim Terima Bantuan Alat Berat

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor kembali menyerahkan bantuan alat berat. Kali ini dua kecamatan yaitu Baamang dan Mentawa Baru Ketapang (MBK) yang menerima bantuan tersebut. Dengan diserahkannya bantuan di dua kecamatan itu janji Bupati Kotim pun tuntas.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan alat berat di Kecamatan MBK dan Baamang sesuai janji kita. Harapan kami alat ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” kata Halikinnor, Senin 27 Februari 2023.

Sesuai janji yang diungkapkannya, setiap kecamatan akan menerima bantuan alat berat. Tujuan utamanya adalah mengatasi permasalahan disaat musim kemarau yaitu kebakaran lahan. Petani dilarang membuka lahan dengan cara dibakar, sementara untuk menyewa alat berat dinilai cukup mahal. Oleh sebab itu, Pemkab Kotim memberi-kan bantuan alat berat untuk setiap kecamatan guna memecahkan masalah tersebut. 

 “Alat berat ini bisa membantu kelompok-kelompok tani dan juga di daerah-daerah pemukiman. Jadi bebas penggunaannya tentunya secara bergantian. Alat itu harus dipergunakan juga dipelihara bersama-sama,” ujarnya. 

Lanjutnya, berdasarkan laporan yang ia terima dari 15 kecamatan yang telah mendapat bantuan itu, alat tersebut sangat bermanfaat. Seperti untuk pembuatan irigasi biasanya mengeluarkan anggaran hingga miliaran, kini tidak lagi, karena adanya alat tersebut yang bisa dimanfaatkan.  “Jadi sangat membantu sekali mengurangi beban APBD dan juga realisasinya cepat sekali, karena tidak lagi menunggu anggaran baru proyeknya dikerjakan. Makanya harus dijaga benar alat ini,” pungkasnya
 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments