Kotim

Usai Dilantik, Nakhoda Baru DPMD Kotim Langsung Tancap Gas

SAMPIT – Setelah resmi dilantik oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim Raihansyah berharap para kepala desa tidak ada lagi yang tersangkut masalah hukum, ungkap Raihansyah usai dilantik di Gedung Serbaguna Sampit, Senin 27 Februari 2023.

Mantan Staf Ahli Bupati yang satu ini dikenal dekat dengan masyarakat. Suka blusukan dan silaturrahmi dengan masyarakat terutama di wilayah pedalaman Kotim. Dari 168 desa di Kotim sudah pernah dikunjunginya, bahkan hampir semua kepala desa kenal dengannya.

“Sejak saya dilantik jadi PNS sudah lebih dahulu berkecimpung di masyarakat dan Alhamdulillah di 168 desa sudah pernah saya kunjungi,” ujarnya. Untuk mendukung setiap program pemerintah daerah ia akan berkolaborasi dengan kepala-kepala desa dalam rangka memajukan Kotim.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Kotim merupakan salah satu kabupaten terbesar dan luas di wilayah Kalimantan Tengah. “Insya Allah kita akan bisa melaksanakan apa yang menjadi visi misi dari bapak Bupati Kotim,” ungkapnya.

Selain itu lanjut bapak dua anak ini, sebagai langkah awal akan fokus perbaikan administrasi setiap desa. Itu akan dilakukan secara perlahan dengan pemerintah desa. Karena ia mengaku pada tahun 2023 ini ada program jaga desa khususnya administrasi dan pelaksanaanya. Selain itu tambah Kadis yang dikenal hobi motor trail ini, setiap desa bisa menonjolkan potensi sumber daya alam sebagai penghasilan desa guna kesejahteraan masyarakat dan menambah pendapatan asli desa.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments