P. Raya

UCI MTB World Championship 2023 Telah Selesai, Dara Latifah Berhasil Naik Podium Kedua

PALANGKA RAYA - UCI MTB Eliminator World Championship 2023 di Sirkuit SG 1973, Palangka Raya, Kalimantan Tengah sukses. Hasilnya pebalap sepeda wakil Indonesia, Dara Latifah naik podium kedua. UCI MTB World Championship 2023 bejalan mulai pukul 13.00 WIB. Para pebalap melakukan kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Pada kategori woman, persaingan ketat terjadi antara pebalap Italia, Gaia Tormena dengan Dara Latifah, yang merupakan wakil Tanah Air. Balap-balapan terjadi antara keduanya. Dara Latifah sangat bersyukur bisa naik podium kedua. Menurutnya, ini melebihi target dia yang hanya lolos ke final.

"Taktiknya saya cuma ambil kesempatan. Saya berusaha semaksimal untuk menyalip dia. Saya punya target ke depannya bisa susul dia, Jujur saya mendapatkan juara tidak pernah puas. Saya masih banyak PR dan harus belajar," katanya, Minggu 12 November 2023.

Sedangkan, Gaia Tormena sangat puas bisa mendapatkan gelar juara dunia. Ia menikmati kemenangan ini. Hal senada juga diungkapkan Titouan Perrin Ganier yang mempertahankan gelar juara dunia dari kelas men.

Ini gelar juara dunia pertama yang lahir dari Palangka Raya. Setelah sebelumnya, UCI MTB World Champinship menggunakan banyak seri untuk menentukan gelar juara dunia, seperti tahun 2022.

Turut hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, CEO UCI Kristoph Bruynell, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan Prov. Kalteng, Bupati, PJ Walikota/Bupati se-Kalteng, Panitia, sponsor, dan seluruh pendukung kegiatan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 serta seluruh peserta UCI MTB Eliminator World Championship 2023 para Top Rider baik dari Nasional maupun Internasional.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments