P. Raya

UMKM Sebagai Saran Promosi Untuk Menampilkan Produk Lokal.

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari turut menghadiri pembukaan kegiatan Gebyar Jambore UMKM  yang diselenggarakan di Stadion Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan Gebyar UMKM sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan daya saing pelaku UMKM.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung pengembangan UMKM agar mampu naik kelas dan berdaya saing. Kegiatan ini kita harapkan dapat membantu para pelaku UMKM, sebagai sarana promosi untuk menampilkan berbagai produk unggulan, dan sekaligus membuka dan memperluas kemitraan jaringan UMKM di Kalimantan Tengah,”jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng menyampaikan dukungan dan harapan agar Gebyar UMKM Kalteng 2024 tidak hanya berdampak pada peningkatan ekonomi lokal, tetapi juga dapat menarik lebih banyak wisatawan ke Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini sangat positif untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah. Kami juga berharap event seperti ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah, karena produk lokal yang dipamerkan turut memperkenalkan keunikan budaya dan potensi pariwisata daerah kita,” ucap Adiah.

Rangkaian acara yang akan berlangsung hingga 13 September 2024 ini meliputi pameran produk lokal unggulan Kalimantan Tengah, pameran UMKM, peluang usaha, perdagangan, investasi, seminar edukasi UMKM, serta pentas seni hiburan. 

Produk-produk unggulan daerah akan dipamerkan selama acara, yang bertujuan untuk menarik perhatian investor serta memperluas pasar UMKM lokal. 

Pameran ini diharapkan menjadi platform penting bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan jaringan, mencari peluang baru, serta memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas, baik nasional maupun internasional. 

Hadiri dalam kegiatan, Ketua TPP Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran,Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalteng dan Pemkab Kapuas.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments