P. Raya

Perputaran Keuangan Triwulan Pertama Kegiatan UMKM 4 Triliun

PALANGKA RAYA - Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung pengembangan UMKM agar mampu naik kelas dan berdaya saing. Kegiatan ini kita harapkan dapat membantu para pelaku UMKM, sebagai sarana promosi untuk menampilkan berbagai produk unggulan, dan sekaligus membuka dan memperluas kemitraan jaringan UMKM di Kalimantan Tengah.

Gebyar UMKM ini adalah yang kedua kalinya,yang pertama di wilayah barat kemarin sudah dilaksanakan di Kotawaringin Timur dan hari ini  di wilayah Tengah  di Kapuas, adalah program tahunan Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah Melalui Dinas koperasi dan UMKM provinsi Kalteng.

Produk-produk unggulan yang ditampilkan oleh Kabupaten Gunung Mas, Kapuas dan kota Palangkaraya, berkolaborasi dengan kabupaten lokal setempat yang menyelenggarakan  kegiatan yang sama namun mereka menyelenggarakan dengan jambore UMKM ini kolaborasi yang sangat luar biasa sekalian 

Kegiatan di triwulan pertama Perputaran keuangan UMKM kita yang emberikan kontribusi kepada daerah ini 4 triliun lebih. Artinya penyumbang terbesar adalah dengan produk yang ada di Indonesia.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments