P. Raya

Pembangunan Program 1000 Rumah Guru Berkah Se- Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Plt. Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng  Menghadiri Pembukaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah Tahun 2024. Bertempat di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Selasa (17/9/2024).

Plt. Dinas pendidikan Provinsi Kalteng Muhammad Reza Prabowo mengatakan tentang Seribu Rumah untuk guru saat ini perkembangannya,sudah terbangun di Sampit ada 28 unit.

“Untuk saat ini yang sudah masuk ada 350 guru, untuk semua guru dari  PNS, honorer ,kepala sekolah,dan PTT juga. Semuanya  sampai pada  penjaringan data, semua data kita sudah punya,  guru guru yang berminat saat ini sudah 300-an lebih.

Termasuk di Aplikasi 1000 rumah guru  berkah ,kita sesuai dengan usulan dengan jumlah Pemerintah Provinsi Kalteng, yang dibantu subsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar 10 juta rupiah perorang,"jelasnya.

Lebih lanjut Muhammad Reza Prabowo mengatakan, saai ini yang data masuk sudah 300-an lebih , dicek dulu oleh bank Kalteng, punya kredit lainnya atau tidak, gajinya masih cukup atau tidak untuk dipotong pembayaran rumah.

“Jadi guru di provinsi Kalteng bisa ikut dalam program seribu rumah guru. Sebagai  , catatan mekanisme kalster ,rumahnya tidak bisa tersebar satu satu, minimal ada lima rumah dalam satu kawasan atau klaster. Dengan adanya pembangunan dengan mekanisme cluster ini bisa menciptakan pusat-pusat perekonomian baru di setiap kabupaten kota di Palangkaraya, ada di G.obos 15,Tangkiling, di KM 28,” Tutupnya.

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments