Kotim

Upacara Bendera Merah Putih HUT ke-78 RI: Sukses dan Bangga

SAMPIT - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT RI) diselenggarakan dengan gemilang di Kota Sampit. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi sorotan utama, berhasil mengibarkan bendera merah-putih dengan sempurna.

Bertempat di lapangan sepak bola Stadion 29 November Sampit pada Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara peringatan detik-detik proklamasi berlangsung Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, turut hadir sebagai inspektur upacara, bersama dengan seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim, Sanggul Lumban Gaol, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Paskibraka Kotim 2023 dalam menjalankan tugas mereka. Ia berkata, "Kami mengucap syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena para adik-adik Paskibraka kami tahun 2023 telah menjalankan tugas mereka dengan sangat baik sesuai harapan."

Terkhir ia mengatakan, "Dengan memberikan pelatihan intensif kepada mereka selama hampir 2 minggu , meskipun sebelumnya kami telah berlatih selama dua bulan. Inilah kebanggaan kami semua. Alhamdulillah, mereka mampu menjalankan tugas mereka dengan sangat baik pada hari ini," tutupnya. Kesuksesan Paskibraka Kotim 2023 adalah cerminan dari semangat dan dedikasi yang kuat dalam memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments