Kotim

Sampit Merayakan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dengan Semangat Perubahan

SAMPIT - Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Stadion 29 November Sampit pada tanggal 17 Agustus 2023 menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan harapannya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik dan masyarakat yang semakin sejahtera. Ia menekankan pentingnya fondasi kuat yang diletakkan saat ini untuk mencapai visi besar Indonesia di masa yang akan datang.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim, Irawati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rinie, serta seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa pejabat tinggi lainnya. Upacara berlangsung dengan penuh hikmat, tertib, dan lancar, dan pengibar bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Kotim mendapat apresiasi dari Bupati.

Adanya penampilan pagelaran budaya berupa tarian dari berbagai daerah di Indonesia, yang ditampilkan oleh sanggar Mantra Bumi. Sebanyak 202 penari yang memukau hadir dalam pagelaran ini, yang semuanya bimbingan oleh Ibu Bhayangkari Ririn Sarpani, sebagai acara penutup dari serangkaian upacara tersebut. Upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut menjadi pengingat akan semangat perubahan dan persatuan yang dipegang erat oleh rakyat Indonesia.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments