Kobar

Upacara Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat Ke 65 Tahun

PANGKALAN BUN - Upacara peringatan hari jadi ke-65 Kabupaten Kotawaringin Barat, berlangsung sederhana yang dilaksanakan, di halaman kantor Bupati  Kobar beberapa waktu lalu, dan bertindak selaku Inspektur Upacara, Gubernur Kalimantan Tengah. Sugianto Sabran.

Upacara juga diikuti oleh Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Tokoh Masyarakat dan berbagai elemen masyarakat, termasuk aparatur sipil negara, tni, polri, pelajar serta perwakilan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur Sugianto Sabran mengajak, seluruh masyarakat untuk menjadikan, peringatan hari jadi ini sebagai momentum, memperkuat kebersamaan dalam membangun, Kabupaten Kobar dan Provinsi Kalteng, peringatan hari jadi harus dijadikan momentum untuk, merapatkan barisan agar terus berkolaborasi dalam membangun, Kabupaten Kotawaringin Barat yang lebih maju dan sejahtera.

Gubernur juga menekankan pentingnya semangat, kolaborasi sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu, kolaborasi untuk kobar lebih maju, menurutnya kolaborasi adalah kunci untuk menghadapi tantangan, pembangunan yang semakin kompleks,semangat kolaborasi ini adalah, modal penting bagi masyarakat, untuk menghadapi tantangan, pembangunan ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Lebih lanjut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyoroti pentingnya, pengembangan sumber daya manusia yang sehat, unggul, dan berdaya saing sebagai kunci utama pembangunan, dan mengajak masyarakat untuk, fokus pada sektor-sektor strategis, yang langsung berdampak pada, kesejahteraan rakyat,seperti kemandirian pangan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pengembangan ekonomi, termasuk hilirisasi industri, dan penguatan usaha mikro kecil dan menengah.

Peringatan hari jadi kobar bukan hanya, sebagai momen mengenang sejarah panjang berdirinya kabupaten kobar, namun juga sebagai refleksi bersama, untuk menatap masa depan yang lebih baik.
 

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments