Barut

Upacara HUT Ke-74 Kabupaten Barito Utara, Wagub Kalteng Sebagai Inspektur

MUARA TEWEH - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H.Edi Pratowo bertindak selaku Inspektur Upacara pada HUT Ke-74 Kabupaten Barito Utara yang dilaksankan di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh. Hal ini selaras dengan tema yang diusung  dalam Peringatan HUT Kabupaten Barito Utara yakni Barito Utara Harmonis, Pembangunan Berkelanjutan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalimantan Tengah, H.Jimmy Carter, Pj. Bupati Barito Utara Drs.Muhlis, Pj.Sekretaris Daerah, Ketua DPRD beserta anggota, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah,Para Camat, Mantan Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, Komisaris Utama  Mitra Barito Group Akhmad Gunadi Nadalsyah.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H.Edi Pratowo menyampaikan, dengan bertambahnya usia semoga Pemerintah Kabupaten Barito Utara mampu lebih profesional dan berdaya saing dalam membangun daerah semakin maju dan semakin sejahtera masyarakatnya. 

Wakil Gubernur juga menambahkan beberapa capaian positif diantarnya berhasil meraih Opini WTP dari BPK Republik Indonesia 10 kali berturut-turut berhasil menekan inflasi daerah dari sebelumnya 1,12 pada tahun 2023 menjadi 0,33 pada tahun 2024, Serta menurunnya angka prapelensi stunting tahun 2023 sebesar 15,3 persen dibandingkan tahun 2022 sebesar 19,6 persen angka tersebut lebih kecil dibanding target nasional yaitu 19,95 persen dan juga berhasil menurunkan angka pengangguran terbuka.

Dikatakannya, Kabupaten Barito Utara juga meraih gelar juara umum pada event Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2024. Banyaknya capaian bagus tersebut tentu memperlihatkan semangat dan komitmen untuk meningkatkan tata kelola peyelenggaraan pemerintah dan keuangan daerah serta kualitas pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

"Untuk itu saya berharap Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara hendaknya dapat menjadi momentum memperkokoh semangat berkolaborasi dan merawat keharmonisan untuk bahu membahu membangun Barito Utara yang semakin maju, cerdas dan sejahtera demi terwujudnya Propinsi Kalimantan Tengah makin BERKAH (Bermartabat,Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis" Ucap Edi Pratowo.

Dikatakannya,Presiden Republik Indonesia H.Joko Widodo juga berkesempatan melakukan kunjungan kebeberapa daerah Propinsi Kalimantan Tengah dari kunjungan tersebut bisa dilihat Presiden fokus terhadap beberapa sektor strategis yang menyentuh langsung masyarakat yaitu pangan, kesehatan dan pendidikan.

Ditempat yang sama Pj.Bupati Drs.Muhlis menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyemarakan dan memeriahkan Peringatan HUT yang Ke-74 tahun 2024.

Terkhusus kata dia,kepada Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edi Pratowo terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya yang telah hadir disela kesibukan untuk menghadiri Peringatan Puncak Hari Jadi Kabupaten Barito Utara yang Ke-74.

Selain itu juga ucapan disampaikan kepada Pj.Bupati/,Mantan Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dan undangan se-Kalimantan Tengah,dengan melalui momentum ini dapat menjadikan Kabupaten Barito Utara lebih maju lagi kedepannya.

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments