Nasional

Usaha Sari Kedelai Bu Ade Jogjakarta Menggerakan Ekonomi Warga

JOGJAKARTA - Minuman Sari Kedelai, sudah tidak diragukan lagi memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, dan sudah banyak jurnal yang meneliti dan menulis khasiat sari kedelai  ini. Senyawa yang terkandung dalam kedelai ini mampu menekan laju penyakit degeneratif dan kaya akan anti oksidan. Tak kalah pentingnya melalui sari minuman kedelai ini, mampu membuka peluang usaha dan menambah penghasilan keluarga.

Usaha sari kedelai ini, mampu mempekerjaakan ibu ibu warga sekitar kediamannya, yang ada di jalan panuluh 379 a pringwulung, condong catur depok sleman jogjakarta ini. Beragam manfaat dan dampak positif dari usaha rumahan bu ade ini, terlebih bagi warga sekitar dan bagi kesehatan konsumen yang meminumnya. Beragam penghargaan yang diterima dirinya, dan undangan dari mana mana tempat agar dirinya bisa berbagi pengalaman dengan orang lain,seperti di seminar, workshop wirausaha hingga sebagai motifator. Juga dirinya mengajarkan cara pembuatan sari kedelai di lingkungan sekolah sekolah,kampus hinga bagaimana menanam dan memelihara kedelai lokal.

Untuk kemasan dan rasa minuman sari kedelai ini memiliki  beberapa varian, dari ukuran paling kecil sedang hingga sekitar 254 mili liter. Pruduk ini telah mengantongi izin edar,aman untuk konsumsi dan  halal dari mui. Penjualannnya pun sudah merambah ke kota kota besar di pulau jawa, ke depan dirinya akan mengembangkan lagi usaha ini hingga mampu memenuhi permintaan pasar di luar pulau Jawa.

(Olivia Teja)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments