P. Raya

Kolaborasi Sanggar Seni di Palangka Raya pada pagelaran Teater Komedi Siwah

PALANGKA RAYA - Teater Komedi bertajuk "Siwah" menghadirkan sentuhan humor segar di halaman kantor UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah. Pertunjukan ini menjadi sorotan karena merupakan kolaborasi dari berbagai sanggar seni di Kota Palangka Raya

Teater Komedi bertajuk "Siwah" sukses digelar di halaman kantor UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah. Pertunjukan ini merupakan kolaborasi dari beberapa sanggar seni di Kota Palangka Raya, termasuk Sanggar Seni dan Budaya (SSB) Antang Batuah, Sanggar Karau Janang Cabang Palangka Raya, Sanggar Mapas Program Studi Pendidikan Sendratasik UPR, Sanggar Tilung Kanderang, SSB Bawi Bahalap, dan Sanggar Budaya Bukit Kahias.

Menariknya, para pemain dalam lakon ini tidak memiliki latar belakang sebagai pemain drama. Salah satu pemeran dalam teater komedi ini mengakui bahwa dirinya hanya memiliki kemampuan menari, namun tidak dalam seni peran. "Kami merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik dalam pertunjukan ini, meskipun kami bukan pemain drama profesional. Kecintaan kami terhadap budaya dan seni memotivasi kami untuk berkolaborasi dan menyampaikan pesan yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Teater Komedi Siwah tidak hanya menghibur dengan humor segar dan jenaka, tetapi juga membawa pesan edukatif. Lakon ini mengangkat isu stunting, dengan menyampaikan pesan tentang pentingnya pemahaman yang benar terhadap kesehatan anak. Melalui pertunjukan ini, para pemain berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penanganan yang tepat terhadap masalah stunting dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda untuk lebih peduli terhadap isu-isu sosial melalui seni.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments