P. Pisau

Vaksin Covid 19 Pulpis Menipis

PULANG PISAU - Animo masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti vaksinasi nampaknya tidak disertai dengan ketersediaan vaksin yang ada.Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo menyebutkan stok vaksin di Pulang Pisau saat ini menipis. 

“Di Dinkes saat ini hanya tersedia beberapa vial saja, sebab saat kami menerima distribusi dari provinsi langsung kami distribusikan ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” kata dr Muliyanto.

Mul, sapaan akrabnya, menambahkan, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau. Namun ketersediaan vaksin menjadi salah satu kendalanya. 

“Terus terang kalau kami terima vaksin pasti langsung kami distribusikan untuk digunakan melalui Puskesmas-Puskesmas, termasuk alokasi vaksin untuk TNI/Polri yang juga kami terima segera kami salurkan lagi untuk mereka,” ucap dr Mul. Dokter yang juga PIt Direktur RSUD Pulang Pisau ini mengapresiasi animo masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti vaksinasi.

Hal ini menurutnya dapat diartikan upaya pemerintah dan semua pihak melakukan edukasi dan sosialisasi sudah berhasil. “Tapi untuk saat ini Dinkes tidak akan melaksanakan vaksinasi massal untuk menghindari kerumunan yang dapat berisiko tinggi penyebaran Covid-19, oleh sebab itu pola vaksinasi ini kami sebar dengan mendistribusikan vaksin ke PuskesmasPuskesmas. Bagi warga yang ingin vaksin bisa mendatangi Puskesmas di wilayahnya masing-masing," pungkas dr Mul.

 

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments