Kapuas

Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun Di Kabupaten Kapuas Resmi Dimulai

KAPUAS - Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,  resmi dimulai pada,senin 3 januari 2022. Penyuntikan vaksin covid-19 perdana untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di kabupaten kapuas diawali terhadap siswa dan siswi sekolah dasar negeri 5 selat hilir dan Sekolah Dasar Negeri 3 Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, sekda kapuas septedy dan kepala dinas pendidikan kapuas haji suwarno muriyat  meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sebelum menjalani vaksinasi, para siswa terlebihi dahulu dilakukan skerening atau pengecekan kesehatan. Setelah dinyatakan sehat,barulah kemudian dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas vaksinator. Eza masdipura siswa kelas 1 sdn 5 selat hilir kapuas mengatakan,saat disuntik vaksin dirinya hanya merasakan sakit sedikit saja.

Sementara itu Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan, pemberian vaksin perdana untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini,dilaksanakan karena capaian vaksinasi di kabupaten kapuas sudah mencapai 70 persen lebih. Karena menurut Ben Brahim, apabila suatu daerah sudah mencapai target vaksin 70 persen, maka boleh melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Bupati kapuas dua priode itu menambahkan, bahwa dari hasil pantauannya, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar karena vaksinasi dilaksanakan pada saat anak-anak masuk sekolah. Untuk itu dirinya yakin target vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun bisa tercapai.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments