Business

Vaksinasi Bagi Tenaga Pendidik Tahap Dua

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
VAKSINASI – Dinkes Seruyan melaksanakan vaksinasi bagi tenaga pendidik tahap dua, Senin (17/05/2021). 

KUALA PEMBUANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan kembali melaksanakan vaksinasi massal bagi tenaga pendidik  tahap kedua. Khususnya pagi pendidik di wilayah kecamatan Seruyan Hilir, dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Senin (17/05/2021).  

Demi menyuskseskan keamanan dan kelancaran peroses belajar mengajar di sekolah, Dinkes Kabupaten Seruyan gencar melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik. Seperti pantauan Huma Betang,  di aula SMPN 1 Kuala Pembuang, sekitar pukul 08.00 WIB, vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dari dua kecamatan, dimulai.

Demi kelancaran kegiatan vaksin ini dilakukan dengan tenaga gabungan oleh dua puskesmas, yaitu Puskesmas Kuala Pembuang 1 dan Puskesmas Kuala Pembuang 2, karena banyak yang harus divaksin maka dibutuhkan tenaga medis yang banyak pula, untuk menghindari terjadinya penumpukan antrian tenaga pendidik yang ingin divaksin.

Seperti penuturan dari koordinator kegiatan di lapangan, Quartati Reismalina, Amd. Keb dari Puskesmas Kuala Pembuang 2. 

“Kegiatan hari ini merupakan vaksin periode pertama untuk  tahap kedua karena ada sebagian guru-guru yang belum sempat melakukan vaksin ditahap pertama karena wilayah dan jarak yang cukup jauh dan banyaknya tenaga pendidik,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pada tahap kedua ini, pihaknya telah memberikan vaksin kepda sekitar 98 tenaga pendidik.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments