P. Raya

Vaksinasi Massal Polda Kalteng Berlanjut, Cek Lokasinya Sekarang

PALANGKA RAYA - Vaksinasi massal dan bakti sosial dalam memperingati Hut Bhayangkara ke-75 terus dilakukan Polda Kalimantan Tengah. 

Sukses di beberapa tempat dengan  antusias masyarakat, kini vaksinasi berlanjut hingga Senin (28/6/2021) mendatang. 

Berikut jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan Polda Kalteng. Jumat (25/6/2021) di Paviliun Presisi, Rumah Sakit Bhayangkara. 

Sabtu (26/6/2021) di Mako Ditsamapta Polda Kalteng, Mako Ditpolairud (Kotawaringin Timur) dan Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya. Senin (28/6/2021) bertempat di Kantor Bid Dokkes Polda Kalteng. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi, Polda Kalteng menargetkan 500 peserta di setiap tempat. 

Peserta vaksinasi menyasar masyarakat berusia 18 tahun ke atas, lansia dan pra lansia serta pelayan publik. 

"Tingkat kesadaran masyarakat dalam mendukung vaksinasi nasional sudah cukup bagus. Ditandai dengan antusias saat datang ke lokasi vaksinasi," katanya, Kamis (24/6/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi massal oleh Polda Kalteng, merupakan bagian upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kalteng. 

Dari vaksinasi diharapkan dapat terbentuk herd imunity yang menyebabkan kekebalan kelompok. Sehingga penyebaran covid 19 dapat diredam. 

"Pemberlakuan protokol kesehatan masih tetap berlaku bagi penerima vaksin. Sehingga walaupun sudah menerima vaksin tetap tidak boleh abai dalam menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan," imbaunya.

 

(TribrataNews/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments