P. Pisau

Pemdes Tahai Baru Realisasikan Mobil Ambulan

PULANG PISAU  -  Pemerintah desa Tahai Baru, kecamatan Maliku, kabupaten Pulang Pisau, akhirnya memiliki Ambulan. 

Pengadaan ambulan tersebut sudah di rencanakan sejak tahun 2019 namun baru bisa terealisasi pada tahun 2021, dari pencairan  tahap pertama dana desa ( DD)

Saat di kofirmasi, kades Tahai baru Guswantoro menjelaskan, "Pengadaan mobil ambulan ini sebenarnya sudah kami rencanakan sejak tahun 2019, namun baru tereali-sasi pada tahun 2021 karena kami mengutamakan untuk infrastruktur lebih dulu.

Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud apa yang kita cita citakan.” Ujarnya

Di tambahkan Guswantoro, untuk perencanaan pengadaan mobil ambulan ini, kami pemerintah desa Tahai Baru telah melaksanakan musdes yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan BPD.  Setelah sumua sepakat baru masuk kedalam RAPDes.  

Sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, untuk pengadaan mobil ambulan kita menganggarkan 250 juta, namun harga Ambulan tersebut cuma 230 juta sudah ter-masuk pajak. Sisa anggaran kembali ke rekening desa untuk kegiatan lainya. Tambah Kades Tahai Baru.

“Mari, kita jaga dan rawat bersama fasilitas atau aset desa ini. Mudah mudahan dengan adanya ambulan ini, dapat membantu mobilisasi masyarakat yang sakit. Mengingat armada di puskesmas sangat terbatas.” pungkasnya.

 

(Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments