P. Raya

PPDB SD Dan SMP Mulai Berlangsung

PALANGKA RAYA - Pendaftaran penerimaan peserta didik baru atau PPDB, jenjang SD dan SMP mulai berlangsung di Kota Palangka Raya.

Meskipun proses PPDB diadakan secara daring, namun masing-masing sekolah membuka posko. Seperti di SMP Negeri 1 Kota Palangka Raya. Berdasarkan pantauan, di meja posko yang disediakan, tampak beberapa orangtua menanyakan informasi PPDB, dan juga pengaduan terhadap kesulitan yang dialami saat pendaftaran secara daring.

Saat ditemui di meja kerjanya, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palangka Raya, Erdiningsih menyebutkan, bahwa, posko memang disediakan bagi orang tua, yang membutuhkan informasi, dan membantu orang tua siswa, jika mengalami kesulitan dalam mendaftar secara daring, yang dibuka selama masa pendaftaran, Hingga 30 Juni. setiap hari pada jam kerja, sekitar pukul 08.00 pagi.

Dari keterangan salah satu orang tua siswa mengatakan, ada beberapa kesulitan yang dialami, seperti kesalahan memasang tag lokasi tempat tinggal, pada peta daring.

Dalam mengantisipasi kesalahan tersebut, menjelang pengumuman, nantinya pihak sekolah akan menverifikasi kepada orang tua, untuk memastikan bahwa lokasi tempat tinggal pada saat mendaftar online, sama dengan tempat tinggal sebenarnya.

Pada tahun ajaran 2021/2022 ini, SMP Negeri 1 Kota Palangka Raya, memiliki daya tampung empat roombel, dengan total 160 an siswa.

Untuk diketahui juga, bahwa penerimaan jalur zonasi sebanyak 87 siswa. Sementara jalur prestasi 45 siswa, jalur afirmasi atau jalur tidak mampu, 35 siswa, dan jalur mutasi sebanyak 20 siswa.

 

(Muhamad Nur)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments