Kalteng

Wabup Ajak Beli Produk UMKM

SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengajak masyarakat untuk membeli produk olahan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah setempat.

“Ini upaya untuk memperkenalkan produk dan dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM. Sehingga para pelaku dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19,” kata Irawati, Kamis (12/08/2021)

Ia menyebut, akibat pandemi, banyak pelaku UMKM yang tidak dapat berproduksi. Dan ketika tetap berproduksi, para pelaku UMKM kesulitan menjualnya. Karena itu ia berharap dengan melakukan pembelian produk UMKM bisa membantu penjualan para pengusaha kecil tersebut.

Irawati juga berharap dukungan masyarakat dan juga pemerintah mampu membantu pengembangan UMKM, mengingat dengan adanya dukungan itu maka akan mempermudah pelaku UMKM dalam memasarkan produk olahannya.

“Sehingga perekonomian yang selama ini menurun akibat dampak pandemi. Kita semua ekonomi segera pulih. Juga kepada para pelaku UMKM bisa lebih kreatif lagi untuk mengolah produk dan memasarkannya,” pungkas Irawati.

 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments