Kalteng

Wabup Ingatkan Warga Waspada Banjir

MUARA TEWEH - Banjir selama dua hari cukup mengganggu aktivitas warga di Kabupaten Barito Utara, ada beberapa Kecamatan yang direndam banjir. Selain itu, banjir juga merendam pusat perekonomian warga seperti di Jalan Panglima Batur, Dahlia, merak, Imam bonjol dan sengaji hilir.

Selain perkotaan banjir juga merendam kelurahan Jambu dan Jingah Kecamatan Teweh Baru sudah tiga hari ini.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Kamis (4/11/2021) saat memantau banjir mengatakan, saat ini banjir sudah merendam beberapa Kecamatan yang ada di Das Barito.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, kata wabup, beberapa ruas jalan protokol sudah direndam banjir dengan ketinggian air berpariasi,di Kecamatan Teweh Tengah.

Kemudian untuk Kecamatan Teweh Baru di Kelurahan Jambau Rt 05 Manggala ketinggian air mencapai 120 centimeter. Demikian juga Juking Hara Kelurahan Jambu.

Wabup juga menjelaskan, Kecamatan Lahei dan Lahei Barat dampak banjir juga menenggelamkan ratusan pemukiman warga. Kecamatan Gunung Timang juga banjir di Desa Batu Raya. Dan Montallat seperti Kelurahan Montallat I dan II ketinggian air sudah mencapai 40 hingga 50 centimeter.

"Saya pagi begitu diperintahkan bapak bupati Nadalsyah langsung meninjau di dua lokasi seperti jalan Dahlia dan Panglima Batur,"katanya.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh warga, agar terus waspada apalagi saat ini cuaca sedang mendung dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi hujan.

"Berdasarkan laporan dan saya memantau sendiri keadaan air memang sudah agak berkurang ketiinggiannya, tapi kita juga perlu waspada bila hujan turun kembali,"pungkasnya.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments