P. Raya

Wabup Minta OPD Maksimalkan Waktu Tersisa

KATINGAN – Pelaksanaan tahun anggaran 2022 menyisakan dua bulan, sehingga Wakil Bupati Katingan Sunardi N. Litang minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaksimalkan waktu yang ada sehingga serapan anggaran terserap optimal.

Dikatakan Sunardi, kondisi cuaca di Katingan ikut mempengaruhi sejumlah kegiatan yang ada di setiap OPD, namun dengan sisa waktu yang ada, diyakininya anggaran yang tersedia di OPD dapat dimaksimalkan.

“Dari sisi waktu, praktis kita hanya memiliki satu bulan lebih, sehingga perlu memaksimalkan waktu yang ada, agar setiap anggaran dapat terserap,” Ungkap Wakil Bupati Katingan Sunardi N. Litang disela-sela kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI-P Katingan. Selasa (25/9/2022).

Lebih lanjut dikatakan Sunardi, akibat adanya curahan hujan yang tinggi, hampir sebagian kecamatan di Katingan terendam banjir, dimanah banjir tersebut berpengaruh terhadap kegiatan terutama fisik yang sedang di kerjakan.

“Kalau kita bicara soal faktor alam, tentu kita tidak bisa mengela, seperti banjir yang hampir dua bulan ini, sudah beberapa kali terjadi,” Katanya.

Namun demikian, Sunardi yang merupakan salah satu kader terbaik Partai besutan Megawati Soekarnoputri, berharap perlu perencanaan yang matang dan tidak harus menyerah dengan kondisi yang ada.

“Tentu kita harus mencari solusi-solusi terbaik sehingga serapan anggaran bisa berjalan dengan baik,” Katanya.

Bahkan, menurut Sunardi, sangat disayangkan jika anggaran yang sudah tersedia tidak dapat di manfaatkan.

“Sangat disayangkan kalau tidak terserap, karena uang tersebut pasti dikembalikan lagi,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments