Katingan

Wagub Akui Kepemimpinan Sakariyas dan Sunardi Dalam Pembangunan Katingan

KATINGAN – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo merasa bangga atas pencapaian pembangunan yang dilakukan Bupati Sakariyas dan Wakilnya Sunardi N. T. Litang.

Dikatakan Edy Pratowo, sejak berdirinya Kabupaten Katingan, hingga berusia XXI tahun, kemajuan bisa dilihat dari berbagai bidang, baik ekonomi, infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk masa kepemimpinan Sakariyas dan Sunardi Litang, kemajuan terus meningkat di Kabupaten Katingan.  

“Hari ini kita bisa rayakan HUT Katingan ke-XXI, kita boleh berbangga karena berbagai kemajuan sejak dimekarkan, terus dirasakan seluruh lapisan masyarakat, termasuk masa kepemimpinan Sakariyas dan Sunardi” Ungkap Wakil Gubernur Kalteng, Edi Pratowo, saat mengikuti upacara peringatan HUT Katingan yang berlangsung di Bukit Batu Kasongan, Kamis (20/07/2023).

Bahkan sebagai penghargaan terhadap tokoh pendiri Kalimantan Tengah yang juga Pahlawan Nasional, disebutkan Edi, Pemda Katingan telah membuat monumen tugu Tjilik Riwut yang berdiri megah di Bukit Batu, dimana tempat tersebut juga menjadi tempat persinggahan atau perenungan Tjilik Riwut.

“Ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Katingan bagi Tjilik Riwut, semoga monumen ini selalu mengingatkan kita akan semangat juang Tjilik Riwut, baik untuk Kemerdekaan Indonesia, maupun berdirinya Kabupaten Katingan,” Tuturnya. 

Bagi Edi, kepemimpinan Bupati Sakariyas dan Sunardi Litang, akan terus membawa perubahan-perubahan dan kemajuan, sehingga dukungan masyarakat tetap di harapkan.

“Saya pastikan kepemimpinan bupati saat ini akan terus membawa perubahan bagi masyarakat, sehingga perlu dukungan terkait program kegiatan yang dilakukan pemerintah yang ada,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments