Kalteng

Wagub didampingi Kapolda dan Danrem Cek Vaksinasi Masal Pulpis dan Penyekatan PPKM Mikro Kapuas

Pulang Pisau - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Kunker kali ini selain dalam rangka menghadiri secara langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pulpis)  di aula Bappedalitbang Pulpis kecamatan Kahayan Hilir Pulpis, Selasa (06/07/2021) juga dalam rangka mencek kesiapan penyekatan PPKM Mikro.

Dalam kesempatan itu Wagub Kalteng itu menyampaikan apresiasinya bagi Pemkab Pulpis yang hingga saat secara kontinyu menggelar vaksinasi Massal.

"Saat ini Pulpis urutan ke dua untuk vaksinasi di Kalteng. Kalau hingga awal Oktober, Pulpis mencapai 70 persen gerakan vaksinasi Masal ini. Pulpis akan kita jadikan role model di Kalteng," ucap Wagub Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Wagub yang didampingi Kapolda dan Danrem Kalteng juga mengungkapkan bahwa stok vaksin di Provinsi Kalteng cukup. Bahkan pihaknya baru saja menerima kirim vaksin dari pemerintah pusat sedikitnya ada 30.000 vaksin yang diterima.

Ia menegaskan untuk stok vaksin tidak perlu kuatir. Bahkan iya menjamin akan seger membagi vaksin ke daerah sesuai dengan permintaan masing-masing daerah.

"Hari ini kita turun semua, Pak Gubernur ke Daerah Katingan dan sekitar. Saya (Wagub), Pak Kapolda dan Danrem ke Pulpis dan pengecekan pos penyekatan di Kapuas," pungkasnya.

Rombongan Wagub, Kapolda dan Danrem disambut Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang didampingi Sekda dan jajaran kepala SOPD dan FKPD diwilayah Pulpis.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments