P. Raya

Wagub Edy Pratowo Resmi Membuka Muswil ke V MES Kalteng 2024

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya pada Rabu (3/7/2024). Pembukaan Muswil ini dirangkaikan dengan Penutupan Road To FESyar (Festival Ekonomi Syariah) 2024 yang ditandai dengan penabuhan katambung.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng yang diabacakan oleh Wagub Edy Pratowo memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Muswil ini. Ia berharap Muswil kali ini, yang mengangkat tema “Sinergi untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah”, dapat berjalan lancar dan melahirkan gagasan-gagasan yang mampu memberikan kemajuan bagi MES Kalteng, daerah, masyarakat Kalteng, dan bangsa Indonesia.

Wagub Edy Pratowo dalam sambutan yang dibacakannya juga menekankan bahwa Muswil ini bertujuan untuk evaluasi dan laporan pertanggungjawaban program kerja serta pembentukan tim formatur untuk menentukan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Kalimantan Tengah Periode 2024-2029.

Ketua Pengurus Wilayah MES Kalteng, Fahrizal Fitri, dalam sambutannya berharap bahwa kepengurusan baru dapat mendorong tumbuh kembang ekonomi syariah sebagai salah satu alternatif perekonomian di Kalteng.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Ardian Pangestu, mewakili Forkopimda Kalteng, Penjabat (Pj.) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Kepala Instansi Vertikal dan OPD Provinsi Kalteng terkait, serta Pimpinan Perguruan Tinggi dan Ormas Islam Kalteng. Seusai membuka kegiatan, Wagub Edy Pratowo menyempatkan diri untuk mengunjungi stand-stand pameran di sekitar lokasi Muswil. Dengan adanya Muswil V ini, diharapkan sinergi antara MES dan berbagai pihak dapat semakin kuat dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi syariah di Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments