Kalteng

Wahid Hasyim : Idul Adha Momentum Perkuat Spiritual

PURUK CAHU -  Keluarga besar PDI Perjuangan Murung Raya Kalimantan Tengah menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di Kota Puruk Cahu Kab MURA Prov KALTENG.

Hari Raya Idul Adha menjadi momentum yang baik untuk memperkuat aspek spiritual para kader, sekaligus membumikan semangat pengurbanan kepada sesama.

"Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di Kota Puruk Cahu. Idul Adha adalah momentum bagi kita semua untuk menjadi pribadi dengan Spiritual yang baik, yang diwujudkan dalam sikap gotong royong dan suka membantu sesama," ujar Abdul Wahid Hasyim Bendahara DPC PDI Perjuangan Murung Raya Kamis 28/06/2023.

Para kader PDI Perjuangan MURA yang beragama Islam melaksanakan berbagai ibadah menyambut Idul Adha dengan penuh antusias dan khidmat. Mulai dari menggemakan takbir, sholat Idul Adha, hingga menyembelih hewan kurban.

Seusai menjalankan sholat Ied, kader-kader PDI Perjuangan Surabaya melakukan pemotongan hewan kurban. Meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan puteranya Ismail.

Bendaraha DPC PDIP MURA itu mengatakan, pemotongan 1 sapi berasal dari gotong royong berbagai pihak. Mulai dari Ketua DPC PDI Perjuangan MURA Perdie M Yoseph dan Ketua DPRD Murung Raya Doni, beserta para anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab Murung Raya, yang mempercayakan pelaksanaan kurban pada Idul Adha tahun ini.

Secara langsung Abdul Wahid Hasyim kader PDI Perjuangan sebelum pemotongan hewan kurban. Ia juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada simpatisan PDIP Murung Raya.

"Kita bersyukur, pelaksanaan kurban tahun ini bisa lebih baik. Tahun depan harus lebih baik lagi dan  pelaksanaan kurban ini sekaligus menguatkan jiwa pengorbanan kita, memperkuat gotong royong dan soliditas kader PDI Perjuangan bersama warga masyarakat," kata Wahid Bendara DPC PDI MURA.

Pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging dilakukan dengan menggerakkan gotong royong semua pihak dan sinergi 3 pilar Partai PDI Perjuangan.

"Yakni, para pengurus struktur partai, kader-kader yang bertugas di legislatif, hingga kader yang ditugaskan di lembaga eksekutif," ujar Wahid

"1 ekor sapi dipastikan bebas PMK (penyakit mulut dan kuku). Karena dicek kesehatan dulu dari daerah asal, dibuktikan surat dari otoritas veteriner daerah asal dan diperiksa oleh dokter hewan.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments