Kalteng

Warnai Pelepasan Purna Bakti AKP Ayadih Dengan Upacara Pedang Pora

PURUK CAHU - Bertempat di halaman gedung utama Polres Mura telah berlangsung Kegiatan Upacara tradisi pedang pora pelepasan Purnabakti Kasatbinmas Polres Murung Raya AKP (Purn) Ayadih yang dipimpin oleh Kapolres Mura AKBP Irwansyah, S.I.K. Sabtu 1/06/2023.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut AKP (Purn) Ayadih didampingi istri tercinta Ny. Noor Hatipah berjalan melintasi pedang pora, Kemudian diikuti oleh Kapolres Irwansayah, S.I.K, MM, beserta Ny. Dewi Ayu Irwansah

Usai melintasi Pedang Pora, Mantan Kasat Binmas Mura AKP Ayadih beserta Ny. Hatipah berjalan melintasi formasi personel Polres Mura yang terdiri dari pejabat Polres serta anggota Polres Mura yang bebaris berjajar dan menyalami Akp Ayadih dan istri.

Suasana haru dan sedih tampak dari raut wajah dan mata yang berkaca-kaca para personel Polres Mura dalam kegiatan pelepasan AKP (Purna) Ayadih beserta Ny. Noor Hatipah yang sudah bertugas dalam karir kurang lebih selama 35 Tahun.

Kapolres Mura AKBP. Irwanyah S.I.K, MM, menjelaskan kegiatan upacara Pedang Pora ini merupakan tradisi Polri bagi pejabat yang sudah memasuki masa purna Bhakti.

Upacara Tradisi pedang pora digelar sebagai upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota selama aktif berdinas.

“Pedang Pora ini menunjukkan semangat Polres Murung Raya mengantarkan sang Ajun Komisaris Polisi yang telah selesai masa tugas. Dengan harapan, akan melanjutkan perjuangannya dan tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.” Ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan jabatan Kasat BINMAS bertempat di ruang Aula Mapolres.

 

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments