P. Raya

Wakapolda Kalteng Tinjau Food Estate dan Serahkan Bantuan

Kapuas - Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol. Mohamad Agus Budijono, S.I.K., M.Si. melakukan orientasi wilayah ke Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng, Kamis (9/2/2023) siang.

Kedatangan orang nomor dua di Polda Kalteng tersebut dengan beberapa agenda, yakni ramah tamah bersama Forkopimda Kab. Kapuas dan para tokoh, dilanjutkan mengunjungi Polres Kapuas untuk menerima Laporan Kesatuan dari Kapolres Kapuas, serta mengunjungi kawasan food estate di Desa Bentuk Jaya A.5 Kecamatan Dadahup.

Turut mendampingi Wakapolda Kalteng dalam kunjungan ke kawasan food estate, Dirbinmas, Kabidhumas, Dirlantas, Wadir Intelkam, Kapolres Kapuas, serta unsur Tripika Kecamatan Kapuas Murung.

Brigjen Pol Agung dalam kesempatan itu menyampaikan, kunjungannya ke Desa Bentuk Jaya A5 tersebut meninjau lahan yang digunakan untuk program food estate pemerintah pusat. Selain itu Wakalpoda juga berkesempatan untuk panen perdana dil lokasi Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5.

Wakapolda menyampaikan, penjelasan Gubernur Kalteng bahwa wilayah Kalteng merupakan lumbung pangan nasional yang mendapat kepercayaan pemerintah pusat, untuk itu agar program food estate dikelola secara maksimal.

"Saya berharap food estate di Desa Bentuk Jaya ini akan sukses sebagai wujud ketahanan pangan yang digadang-gadang oleh Presiden RI Joko Widodo,” harap Wakapolda.

Wakapolda juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Bentuk Jaya yang kurang mampu. Pemberian bantuan sosial tersebut merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments