P. Raya

Wakapolda Kalteng & Wagub Tinjau Vaksinasi Massal Pesantren dan Madrasah di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Percepat target vaksinasi massal terus dilakukkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) guna mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah zona hijau.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo, S.Sos., M.M. bersama Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan unsur Forkopimda Kalteng meninjau pelaksanaan vaksinansi massal yang diselenggarakan Industri Jasa Keuangan (IJK) Kalteng, Kementrian Agama, Bank Indonesia dan Bank Syariah Indonesia, di Gedung Pelampang Tarung, Jalan Tjilik Riwut Km.05, Kamis (23/9/2021) siang.

Dalam peninjauanya, Ida mengatakan, vaksinasi massal kali ini menargetkan sebanyak 1250 dosis serta 50 tenaga vaksinator.

"Untuk sasaran vaksinasi kali ini ustad dan ustadzah, santri dan siswa madrasah di Kota Palangka Raya," ungkap Ida.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung target pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal serta mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan Pesantren dan Madrasah khususnya.  

"Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini disambut baik oleh para santri dengan antusiasme yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik," jelas Eko.

Diakhir kesempatan Eko menghimbau, meskipun sudah divaksin jangan lupa agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

 

(Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments