Kalteng

Wakil Bupati Katingan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Pabung

Kasogan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Perwira Penghubung atau Pabung 1015 Kodim Sampit di Kasongan, Senin, 16 Agustus 2021.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kantor Pabung ini sudah digelar tiga kali dan hari ini adalah hari keempat. Warga yang bakal divaksin dijatah sekitar 200 orang tiap harinya.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sini sudah empat kali, hari Kamis kemarin 250, Jumat 140 orang dan Sabtu 250 orang," kata Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit di Kasongan Mayor Inf Supriyanto.

Sedangkan untuk hari ini targetnya sebanyak 210 orang. "Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesiake 76," ujar Pabung. Menurutnya kegiatan vaksinasi ini bakal terus berlanjut selama vaksin masih tersedia. 

"Kita bekerjasama dengan pihak puskesmas dalam kegiatan ini," imbuhnya.
Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menyambut baik inisiasi Pabung dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini.

"Menurut informasi dari tenaga kesehatan hari ini kita menggunakan vaksin keluaran moderna, tentu karakteristik setiap produk berbeda, dan mungiin efek sampingnya jug sedikit beda, ini harap dimaklumi oleh masyarakat," kaa Wabub Katingan Sunardi Litang.

Bagi warga yang belum menjalani vaksinasi diimbau agar mendaftarkan diri ke puskesmas untuk kemudian dialkukan vaksinasi.

"Dari pantauan kita pelaksanaan vaksinasi di Kantor Pabung tetap mematuhi protokol kesehatan tidak bergerombol dan warga memakai masker, karena memang jumlahnya dibatasi setiap hari, dan warga yang ingin vaksin harus lebih dulu mendaftar di puskesmas," katanya. Wabub mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Pabung ini dinilai membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerahnya. 

"Dan harapan kita semua warga Katingan sudah dapat vaksin," imbuh Wabub Sunardi Litang.


(Didit)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments