Kalteng

Wakil ketua II DPRD kabupaten Murung raya Rahmanto Muhidin Hadiri KHATMUL QUR'AN Dan IMTIHAN

PURUK CAHU- Wakil ketua II DPRD kabupaten Murung raya Rahmanto Muhidin didampingi istri tercinta Dina maulidah menghadiri kegiatan KHATMUL QUR'AN Dan IMTIHAN Program Tartil dan Tahfidz juz 30 rumah Al-qur,an dan Tahfidz yang diselenggarakan oleh yayasan AZAHRA Puruk cahu, kegiatan ini berlangsung di aula kemenag pada hari Sabtu 15 Juni 2024. Acara cukup meriah mulai dari lantunan lagu ayat alqor’an hingga pengapalan ayat suci alqor’an yang dibawakan oleh anak-anak.

Para ustadz dan orang tua murid santri akan melakukan uji kemampuan terhadap anak didik yayasan satu persatu Hingga penyerahan  Alqur'an serta piala penghargaan Kepada 9 orang santri.

Wakil ketua II DPRD kabupaten murung raya Rahmanto muhidin telah memberikan ucapan terimakasih kepada yayasan Az-zahra kota puruk cahu yang telah memberikan pelajaran pembacaan  Alqur'an sehingga hari ini sampai kepada titik khatam Alqur'an.

Namun ada yang sangat menarik karna yayasan menggunakan metode baru yaitu metode umi sehingga saat para peserta didik diuji sangat luar biasa segi hapalan nya dan juga bacaannya sesuai dengan kaidah Alqur'an.

“Harapan kami mudah mudahan metode umi ini menjadi bagian alternatif dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan keagamaan terutama di bidang Alqur'an di kabupaten Murung Raya "ucapnya .

Ia berharap juga kepada seluruh lembaga-lembaga keagamaan, yayasan yang ada di kabupaten Murung Raya terutama yayasan Azahra  Puruk Cahu dibawah asuhan ustadz Safari bisa terus  mengembangkan bukan hanya di kota Puruk Cahu namun bisa  ke kecamatan dan desa yang ada di wilayah kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini.

“Ucapkan selamat dan sukses untuk yayasan Azahra mudah mudahan ini  menjadi amal jariah untuk menyongsong kehidupan di yaumil kiamat nanti "ucap Rahmanto.

“ Jumlah peserta ada 9 orang di angkatan pertama dengan usia dari 10 tahun sampai dengan 12 tahun, program yang akan datang bukan hanya KHATMUL QUR'AN Dan IMTIHAN akan banyak lagi ayat Al-Qur'an yang akan di pelajari oleh santri-santri kami "tutup ustadz Safari.

(Helmi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments