Nasional

Walikota Jakpus Kukuhkan Paskibraka Tahun 2022

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat kota administrasi Jakarta Pusat tahun 2022. Acara ini menjadi pertanda dilantiknya secara resmi 54 orang Paskibraka Jakarta Pusat untuk mengemban tugas mulia tanggal 17 Agustus mendatang. Acara pengukuhan berlangsung di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Senin,  15 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengatakan, Motivasi yang ditampilkan adik-adik Paskibraka pasti akan bernilai dan bermanfaat dalam pengembangan diri, karena kita ingin membuat pemuda-pemuda melalui pendidikan jalur formal yang memiliki karakter yang utuh dan kuat, tidak hanya dari sisi karakter kinerja tetapi juga karakter moral.

Dhany Sukma menambahkan, Paskiibraka bisa dijadikan rujukan sebagai acuan ketika mereka kehilangan konsep pembentukan karakter dipadukan dengan pendidikan formal, maka pembinaan yang dilakukan melalui seleksi paskibraka sesungguhnya adalah merupakan kunci jawaban pembentukan karakter itu dilakukan.

Khidmat berbalut rasa kebanggaan terasa dalam pengukuhan kali ini. Acara pengukuhan ditandai dengan pembacaaan ikrar dan mencium bendera merah putih serta pemasangan kendit oleh Walikota Jakarta Pusat. Acara pengukuhan juga dihadiri para orang tua Paskibraka dan paerwakilan dari sekolah.

Ditutup dengan sesi foto bersama Paskibraka Jakarta Pusat dengan orang tua, guru, dan pengurus Purna Paskibraka Jakarta Pusat, acara pengukuhan berakhir. Harapan dan kerja keras dari seluruh elemen pendukung acara ini patut diapresiasi. Namun, semangat harus kembali ditingkatkan untuk menyukseskan Pengibaran Hari Kemerdekaan RI ke-77 menjadi upacara yang membanggakan.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments