P. Raya

Wamen LHK : Dunia Menghadapi Krisis Lingkungan

PALANGKA RAYA - Dalam sambutannya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) Alue Dohong,  menjelaskan bahwa dunia saat ini menghadapi masalah lingkungan yang global, yaitu perubahan iklim, Polusi dan kehilangan keaneka ragaman hayati yang terus berlangsung tanpa bisa kita hindari.

Hal itu di sampaikan wakil menteri kehutanan Alue Dohong saat meresmikan Pusat Daur Ulang Sampah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah , di kelurahan panarung , pada Rabu (29/5/2024).

Alue Dohong menjelaskan sudah saatnya kita merubah paradigma lama di mana sampah di kumpul dan buang, dengan paradigma baru sekarang bagaimana sampah di kumpulkan dan di olah kembali jadi bernilai ekonomis.

Menurut Alue Dohong dari 500 lebih kabupaten kota se-Indonesia, hanya ada tiga daerah  yang mendapat bantuan dari KLHK untuk pembangunan pusat daur ulang sampah, selain kota Palangka raya ada di Lampung dan Kota Kudus.

Bantuan ini merupakan salah satu apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, yang telah menunjukkan komitmennya dalam mengelola sampah.

 

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments