Kapuas

Warga Kapuas Hilir Sambut Puluhan Mahasiswa KKN Kebangsaan

KAPUAS - Puluhan mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia melaksanakan kuliah kerja nyata atau KKN di Kecamatan Kapuas Hilir,  Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Kedatangan mereka pada rabu 20 juli 2022 disambut warga dengan acara adat potong pantan dan tari-tarian.

Acara penyambutan kedatangan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata atau kkn kebangsaan tahun 2022 di Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas di pusatkan di halaman Kantor Kelurahan Sei Pasah.  

Penyambutan dilakukan dengan acara adat potong pantan dan atraksi lawang sakapeng serta tari-tarian. Acara adat potong pantan sendiri merupakan tradisi masyarakat dayak untuk menyam-but tamu yang dihormati.

Kedatangan para mahasiswa diterima langsung oleh camat kapuas hilir hajah mahrita bersama lurah Se Pasah Bundal, Kapolsek,Danramil,  Tokoh Adat dan tokoh masyarakat setempat.

Ada pun jumlah mahasiswa peserta KKN kebangsaan di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir sebanyak 40 orang, mereka disebar di beberapa desa dan kelurahan, salah satunya kelurahan sei pasah.

Lurah Sei Pasah, Bundal mengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat kelurahan sei pasah sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa peserta KKN kebangsaan tersebut. 

Bundal pun berharap para mahasiswa bisa beradaptasi untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatnya di perkuliahan dengan masyarakat kelurahan sei pasah, khususnya para petani.

Sementara itu fahriyan, salah satu peserta KKN kebangsaan dari Universitas Palangka Raya atau UPR mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kelurahan sei pasah dan Kecamatan Kapuas Hilir atas acara penyambutan yang dinilainya sangat luar biasa tersebut. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments