Kapuas

Kampanye Dan Sosialisasi Penurunan Stunting Di Kapuas

KAPUAS - Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Perwakilan Kalimantan Tengah menggelar kampanye dan sosialisasi percepatan penurunan stunting tingkat nasional di Kabupaten Kapuas, pada selasa 19 juli 2022.

Kegiatan kampanye dan sosialisasi percepatan penurunan stunting tingkat nasional di Kabupaten Kapuas yang berlngsung di aula kantor Bappeda Kapuas ini juga dihadiri anggota komisi sembilan dewan perwakilan rakyat republik indonesia atau DPR RI Haji Alifudin sebagai nara sumber.

Selain itu hadir pula pelaksana tugas kepala BKKBN Kalimantan tengah,  Fitriyanto Lekseno Dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan dan sejumlah angggota DPRD Kapuas seperti Sri Umi Daryatun dan Haji Rosihan Anwar.

Pelaksana Tugas Kepala BKKBN Perwakilan Kalteng, Fitriyanto Lekseno mengatakan kampanye dan sosialisasi ini merupakan kegiatan kaloborasi atau gotong royong bersama dalam rangka penurunan angka stunting di Kalimantan Tengah.

Sementara itu anggota komisi sembilan DPR RI,  Haji Alifudin mengimbau masyarakat untuk benar-benar menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat atau germas dan juga diharapkan agar anak-anak tidak menikah di bawah usia sembilan belas tahun. Karena menurut Alifufin,  salah satu penyebab stunting adalah karena belum siapnya melahirkan.

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments