Barsel

Warga Pamait Geger Turai Hilang Di Danau Sababilah

BARITO SELATAN - Seorang pria 64 tahun bernama Turai yang biasa disapa amang Tura, berprofesi sebagai supir truck warga Desa Pamait Rt. 04, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, diduga hanyut dan tenggelam bersama perahunya saat memancing ikan di danau sababilah desa pamait, akibat tidak bisa berenang. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/9/2021) sore.

Kabar tersebut dibenarkan istri korban, Rukayah (53) kepada wartawan saat dijumpai dirumah duka, kamis (9/8/2021), di Buntok.

Rukayah menceritakan, seperti biasanya pada hari itu pukul 06:00 wib suaminya berangkat sendirian mencari ikan dengan membawa bekal makan siang serta perlengkapan memancingnya.

Biasanya pukul 12:00 wib siang suaminya sudah pulang kerumah. Namun hari itu lewat pukul 12:00 wib suaminya belum juga pulang.  Rukayah  kemudian menghubungi anak-anaknya untuk mencari korban ke danau sababilah tempat suami nya biasanya memancing.

Sementara Ketua RT. 04 Desa Pamait Yurkani mengungkapkan, pihaknya dalam masa pencarian sekitar pukul 12:00 wib tengah malam menemukan perlengkapan memancing milik korban seperti ember yang berisikan ikan hasil tangkap- an, bungkusan rokok, tempat makan dan sampan perahu yang mengapung ditempat yang berbeda akibat dibawa arus.

Dari pantauan di lapangan saat ini korban masih dalam tahap pencarian warga setempat dibantu Pihak Badan Pengangulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dipimpin Suwono Selaku Kabid Penindakan Bencana, Kabag Operasi  Polres Barito Selatan Kompol Muzakir dan Tim Tagana Barito Selatan Serta Damkar. 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments