Kalteng

Pemprov Kalteng Gencar Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

KATINGAN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus menyalurkan bantuan kepada para korban banjir. Para relawan berusaha menembus daerah yang terisolir agar bantuan paket sembako sampai kepada para korban banjir.

Sebanyak 2 ribu paket sembako dan obat-obatan, serta makanan siap saji, disalurkan bagi para korban banjir di wilayah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi ini Diserahkan Langsung Kepada Para Korban Banjir oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Polisi Dedi Prasetyo dan Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Selain kepada warga korban banjir, bantuan paket sembako juga diserahkan ke sejumlah titik dapur umum yang ada di Kabupaten Katingan.

Terlihat para korban banjir antusias saat mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi kalimantan tengah. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir.

Untuk menembus lokasi yang terisolir, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Melibatkan Pengurus Daerah atau (PENGDA) Indonesia Offroader Federation Kalimantan Tengah untuk menyalurkan bantuan. Dari sejumlah titik di kawasan banjir katingan yang sulit di jangkau, hanya kendaraan 4x4 dari pengda IOF Kalteng yang dapat melintasi. Sehingga, bantuan tersebut dapat disalurkan langsung kepada warga korban banjir.

Selain menyalurkan bantuan, Armada Pengda IOF Kalimantan Tengah juga sempat mengevakusi warga yang tidak dapat melewati kawasan banjir tersebut.

Ketua Pengda IOF Kalimantan Tengah, Harry Fernando Toeweh mengatakan, pihaknya diminta untuk membantu penyaluran bantuan kepada warga korban banjir yang sulit dijangkau oleh kendaraan biasa. Menurut harry. Di kawasan banjir yang berarus cukup deras, pihaknya harus ektra hati-hati saat melintasi banjir, agar bantuan ini dapat diterima langsung oleh para korban banjir.

Hingga saat ini, data dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyebutkan, sebanyak 29.885 kepala keluarga dan 57.117 jiwa di Kalimantan Tengah terdampak banjir akibat luapan sungai.

Wilayah Kabupaten Di Kalimantan Tengah yang cukup parah di landa bencana banjir, diantaranya Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur Dan Kabupaten Seruyan.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments