Business

Warga PCPR 'Peduli' Untuk Korban Kebakaran Jalan Anggrek

Palangka Raya – Tak butuh waktu lama Keluarga Besar Proyek Chusus Palangka Raya (PCPR) berhasilkan mengumpulkan uang sebesar Rp 4 Juta untuk warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Anggrek PCPR 1 Palangka Raya pada Rabu, 11 Agustus 2021 malam.Aksi penggalangan dana yang dilakukan anggota PCPR ini adalah bentuk kepedulian terhadap 2 keluarga warga PCPR 1 yang harus kehilangan rumahnya akibat amukan jago merah.

Uang bantuan tersebut diserahkan pada Selasa 17 Agustus 2021 oleh perwakilan PCPR, masing-masing KK menerima Rp 2 juta dari hasil open donasi yang dilakukan. Salah seorang perwakilan PCPR Uun Hariyadi atau kerap dipanggil Uncrew mengatakan, ini wujud simpati mereka terhadap sesama warga PCPR, dan juga bentuk aksi peduli menjelang HUT RI yang ke 76 tahun. Mengingat Komplek PCPR adalah bagian sejarah awal pembangunan perumahan di Kalteng.
“Alhamdulillah dana dengan cepat terkumpul, dan kami berharap ini bisa meringankan beban korban kebakaran yaitu Keluarga Albert dan Julianto,” ucap Uncrew usai menyerahkan bantuan.

Uncrew yang didampingi beberapa anggota PCPR juga mengatakan kalau bantuan tidak hanya dari PCPR saja tapi warga PCPR yang menyerahkan bantuan secara pribadi. " Dan kami berharap ini kejadian kebakaran terakhir yang terjadi di komplek yang sudah ada sejak tahun 60-an. Saya juga kita saling mengingatkan dan menjaga agar tidak ada 
musibah kebakaran,” pinta Uncrew.

Sementara Julianto salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan oleh  warga PCPR yang peduli meski dimasa pandemi Covid-19 ini.“Kebersamaan dan kepedulian seperti inilah yang membuat saya bangga menjadi warga PCPR 1,” pungkas Julianto. 

 

 

(Deddi)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments