P. Raya

Warga Petuk Ketimpun Antusias Program TMMD Perbaiki Jembatan Titian

PALANGKA RAYA - Warga kelurahan Petuk Ketimpun menyambut baik kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1016 Palangka Raya Kalimantan Tengah, dalam memperbaiki jalan jembatan titian kayu yang kini kondisinya sangat memprihatinkan. Perbaikan jembatan titian kayu ini berlangsung d targetkan hingga 30 hari.

Warga Bantaran Sungai Rungan merasa bersyukur dengan program TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 115 tahun dari kodim 1016 palangka raya dalam memperbaiki jalan jembatan kayu atau titian di kelurahan petuk ketimpun, kecamantan jekan raya, kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kondisi yang amat prihatin dengan jalan jembatan kayu yang kian dimakan oleh waktu sehingga banyak papan dan pondasi balok kayu yang mulai lapuk dan patah. Tentunya hal ini membuat warga di kelurahan petuk ketimpun yang menggunakan akses jalan utama tersebut merasa khawatir.

Ketua RT Kelurahan Petuk Ketimpun, Asriansyah, menyambut baik dengan kehadiran program tmmd memperbaiki jalan jembatan kayu sepanjang ratusan meter di wilayahnya. Warga sekitar sangat terbantu dan merasa aman dan nyaman saat melewati satu-satunya akses jalan tersebut.

Sementara itu, dandim 1016 Palangka Raya kolonel infantri frans kishin panjaitan mengatakan kegiatan tmmd reguler ke 115 di fokuskan pada giat fisik berupa pekerjaan perbaikan jembatan titian yang digunakan masyarakat sekitar petuk ketimpun.

Lebih lanjut, dandim 1016 Palangka Raya menyampaikan, pelaksanaan TMMD reguler ke 115 dilaksanakan selama 30 hari berlangsung dari 11 oktober hingga 9 november 2022 mendatang, dengan nenperbaiki bangunan jembatan titian kayu kurang lebig 372 meter dengan lebar 2 meter.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

1 Comments

Leave Comments