Kapuas

Warga Selat Hulu Kapuas Keluhkan Tak DapaT BLT Subsidi BBM

KAPUAS - Bantuan Langsung Tunai atau BLT subsidi BBM di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mulai disalurkan kepada warga penerima maanfaat. Namun tidak semua warga yang tergolong tidak mampu mendapatkan bantuan tersebut. Seperti halnya di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT subsidi bbm di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas di pusatkan di kantor PT. Pos Indonesia jalan tambun bungai kuala kapuas.

Namun tidak semua warga tidak mampu mendapatkan bantuan langsung subsidi bbm tersebut. Seperti halnya yang disampaikan Ahmadi Jaya, Ketua Forum Kerukunan Ketua RT Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Menurut ahmadi jaya, pihaknya banyak menerima keluhan dari warga di beberapa rukun tetangga atau RT kelurahan selat hulu yang tidak mendapatkan bantuan blt subsidi bbm. Padahal mereka tergolong warga tidak mampu. 

Untuk itu ahmadi jaya pun berharap kepada dinas terkait agar dapat menindaklanjuti keluhan warga tersebut dan pihaknya pun yang tergabung dalam forum ketua rt Kelurahan  Selat Hulu siap mendampingi untuk melakukan pendataan warga di lapangan. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan jumlah penerima bantuan blt subsidi BBM di kabupaten kapuas sebanyak 18.880 keluarga penerima manfaat.

Dijelaskan Budi Kurniawan, ketentuan kementerian sosial bahwa penerima BLT subsidi bbm adalah penerima bantuan program PKH dan bantuan pangan non tunai atau BPNT yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau dtks.

Budi Kurniawan menambahkan, bagi warga yang merasa tidak mampu secara sosial maupun secara ekonomi, dipersilahkan untuk mengusulkan bantuan sosial untuk masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial melalui desa dan kelurahan setempat, atau bisa mengusulkan secara mandiri melalui aplikasi cek bansos dan usul sanggah yang dikembangkan oleh kementerian sosial.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments