Seruyan

Warning Ketua DPRD Seruyan Kepada Masyarakat Atas Penyebaran DBD

SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menerima laporan adanya masyarakat yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Pihaknya berharap agar Dinas Kesehatan bisa melakukan pengecekan laporan tersebut.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, berharap agar dinas kesehatan bisa memperhatikan laporan tersebut, sebab DBD merupakan penyakit menular yang harus dicegah penyebarannya.

“Dengan adanya masarakat yang telah terkena DBD kita harus berhati-hati sebab ini merupakan acaman yang serius, karena penyakit ini menular, oleh karena itu saya berharap agar dinas terkait bisa segera melakukan tindakan apabila ada laporan masyarakat agar hal ini bisa segera diatasi,” ujarnya Jumat 17/2/2023.

Menurut ketua DPRD Seruyan penyebaran penyakit DBD harus bisa dicegah dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar apa lagi dengan curah hujan yang cukup sering akan menyebabkan penyebaran nyamuk pembawa virus tersebut makin mudah berkembang.

“ kita harus mengingatkan ke masyarakat, terutama di musim hujan ini agar menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan 3M, menguras, menutup dan mengubur sampah yang bisa menyebaban air menggenang, sebab hal tersebut merupakan media penyebaran jentik nyamuk pembawa virus DBD tersebut,” katanya.

Dirinya berharap agar masyarakat tidak meremehkan virus DBD sebab sudah banyak memakan korban nyawa. Oleh karena itu dirinya menghimbau agar masyarakat bisa memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar rumahnya, seperti memperhatikan tempat penampungan air, seperti bak mandi dan sampah kaleng yang menggenang. Dirinya berharap agar pemerintah daerah bisa tanggap dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahanya DBD tersebut dan cara pencegahanya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments