Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Berharap Setiap Puskesmas Memiliki Ambulance

SERUYAN - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah meminta kepada Pemerintah daerah agar bisa meningkatan pelayanan fasilitas kesehatan masyarakat, dengan menyediakan mobil ambulance bagi setiap Puskesmas, terutama bagi daerah yang jauh dari wilayah kota.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyampaikan bahwa penyediaan mobil ambulance merupakan suatu keharusan sebab dengan adanya fasilitas  mobil ambulance dapat membatu puskesmas mengatasi masalah pasien yang mengalami masalah gawat darurat dengan cepat.

“Wilayah Seruyan ini memiliki wilayah yang cukup luas, sehingga pelayanan kesehatan juga harus diperhatkan terutama bagi desa yang letaknya jauh dari ibu kota, harus memiliki fasilitas rujukan bagi pasien yang mengalami ganguan kesehatan, terutama gawat darurat yang tidak bisa ditangani di puskesmas setempat,” ujar ketua DPRD Seruyan Sabtu 18/2/2023.

Menurutnya permintaan ambulance sering disampaiakan oleh masyarakat terutama di wilayah Dapil I, saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah Desa-Desa yang jauh dari Ibukota Kabupaten, yang puskesmasnya masih belum memiliki fasilitas Mobil ambulance, sangat berharap agar di Puskesmas desanya ada Ambulance, bagi pasien gawat darurat yang perlu rujuan cepat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Oleh karena itu pihaknya mendukung permintaan masyarakat yang meminta agar di desanya disediakan ambulance dan mendorong pemerintah Daerah melalu dinas terkaitnya agar bisa mengatasi dan merealisasikan keberadaan Mobil Ambulance bagi daerah yang jauh dari kota.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments